Tuesday, May 7, 2013

5 Busana Muslim Asal Timur Tengah




Busana Muslim Asal Timur Tengah. Saat ini tidak sedikit model model busana muslim yang ditawarkan dengan berbagai gaya pakaian yang menarik. Banyak rekomendasi yang bisa kita jadikan referensi untuk berbusana muslim. Salah satu rekomendasi bagi busana muslim Anda adalah busana muslim asal timur tengah. Selama ini kita hanya mengenal abaya saja, namun sebenarnya masih banyak busana muslim yang berasal dari timur tengah, apa saja itu:


Abaya

Busana muslim asal timur tengah yang satu ini sudah banyak di kenal. Pakaian terusan panjang ini menyerupai jubah, berpotongan longgar dan melebar, memiliki panjang hingga mata kaki, dan berwarna hitam. Saat ini abaya sudah menjadi trend di negara kita dengan berbagai pilihan warna yang di hiasi dengan ornamen-ornamen seperti sulaman warna-warni dan payet- payet yang cantik.

Jellabiya

Busana muslim asal timur tengah lainnya adalah jellabiya. Pada dasarnya jellabiya merupakan pakaian yang serupa dengan abaya, memiliki panjang hingga semata kaki. Namun bedanya, jellabiya ini tidak selebar abaya dan memiliki warna yang lebih beraneka ragam. Jellabiya ini pun tampil lebih cantik dan ramai dengan hiasan dan ornamennya.

Kameez

Kameez salah satu Busana muslim asal Timur Tengah. Pakaian ini dikenal di kalangan wanita Pakistan dan India. Kameez merupakan atasan yang panjang hingga batas lutut. Biasanya kameez memiliki belahan yang dimulai dari pinggang hingga ke bawah di bagian samping kiri dan kanan sehinggaAnda bisa lebih bebas bergerak saat menggunakan pakaian yang satu ini. Kameez ini pun di hiasi dengan berbagai ornamen dan berbagai pilihan warna.

Shalwar

Shalwar merupakan padanan yang bisa Anda gunakan bersama kameez. Shalwar merupakan celana berpotongan longgar di bagian atas dan sedikit menyempit di bagian mata kaki.

Churidar

Jika Anda kurang suka dengan celana berpotongan longar, churidar bisa menjadi pilihan Anda. Churidar ini berpotongan layakanya skinny jeans, hanya saja churidar terbuat dari kain stretchy yang nyaman. Churidar biasanya memilki panjang melebihi mata kaki, sehingga kelebihan panjang ini akan membentuk lipatan-lipatan yang nampak cantik di bagian bawah.

Bagi pecinta arabian style Anda bisa melihat gaya hijab dari dubai karya Rabia Z atau  baju pengantin muslim arabian style.Bagaimana Ladies, Busana muslim asal gaya timur tengah ini bisa jadi inspirasi  Anda!

No comments:

Post a Comment