Saturday, December 1, 2012

Tips Untuk Ladies Bikers Berjilbab


Tips Untuk Ladies Bikers Berjilbab. Pengendara motor saat ini tidak hanya didominasi kaum adam saja, sekarang kaum hawa juga menunjukkan eksistensinya dengan menggunakan berbagai macam jenis motor khususnya motor matik.

Dalam menggunakan perlengkapan keamanan seperti jaket atau helm, wanita berjilbab harus mempunyai kiat-kiat khusus dalam berkendara. Sebagai penunjang dari safety riding, helm wajib digunakan demi keamanan saat berkendara. Nah, berikut ini adalah beberapa tips untuk ladies bikers berjilbab yang menggunakan helm, agar tetap nyaman dan aman saat berkendara dengan motor kesayangan:
  1. Gunakanlah jilbab dengan model simpel tanpa banyak tambahan aksen agar pas dengan kepala dan tidak ada rongga atau sela.
  2. Jangan menggunakan ciput yang terlalu mancung. Hal itu akan mengganggu saar menutup kaca helm dan merusak ciput itu sendiri.
  3. Pilih variasi kecil yang tidak mengganjal di helm. Jika kamu suka variasi jilbab seperti bandana luar dengan aneka kembang atau broche ronce panjang untuk bagian belakang, sebaiknya dipakai jika sudah sampai di tempat tujuan.
  4. Anda juga bisa menggunakan ciput saja untuk tampil simpel. Ini juga sekaligus menyisiati untuk menutupi bagian leher saat berkendara menggunakan motor.
  5. Gunakan jaket motor dan pastikan jilbab masuk di dalam jaket supaya tidak terbang-terbang diterpa angin saat berkendara. 
  6. Pilihlah warna jilbab yang soft seperti warna-warna pastel supaya jilbab tidak menyerap terlalu banyak sinar matahari. Hindari warna-warna gelap seperti hitam karena menyerap sinar matahari lebih banyak.

Nah, sudah tahu kan tips untuk ladies bikers berjilbab supaya tetap nyaman menggunakan helm? So, untuk ladies bikers yang berjilbab, jangan jadikan jilbab sebagai kendala untuk keep safety riding menggunakan helm ya!

No comments:

Post a Comment